PENEMUAN MESIN CANGGIH BAHKAN ROBOT RAKSASA YANG TERNYATA SUDAH ADA SEJAK ZAMAN DULU! – GAKBIASA.COM

Hallo Sobat Gakbiasa.com apa kabarnya nih hari ini ? semoga selalu di beri Kesehatan oleh Tuhan YME yah. Nah Kali ini Gakbiasa.com akan memberikan Informasi tentang Mesin-mesin Canggih yang ternyata sudah ada Sejak Zaman dahulu nih Sobat! penasaran dong? yuk langsung saja di simak artikel berikut ini.

Mayoritas orang mengasosiasikan teknik mesin dengan era modern, tetapi hubungan itu jauh dari benar. Faktanya adalah, Nenek Moyang Kuno kita telah menggunakan Mesin Kompleks sejak awal Zaman Perunggu.

Dengan menggunakan alat-alat inovatif seperti Katrol, Roda dan Tuas, para Insinyur awal ini membantu mendirikan monumen besar seperti “Piramida Giza, Tembok Besar China, dan Taman Babilonia”. wah luar biasa sekali ya Sobat Gakbiasa.com

Orang-orang zaman kuno ternyata menyukai rekayasa Teknologi, dengan berbekal ilmu dan pengalaman, mereka mengembangkan beberapa penemuan paling luar biasa untuk mempermudah kehidupan mereka. Penemuan ini termasuk Saluran Air yang memanfaatkan gaya gravitasi dan Sompa dengan gaya Sentrifugal.

Namun, ada sejumlah penemuan yang sangat Canggih sebelum waktunya, mereka memaksa kita untuk mempertimbangkan kembali kecemerlangan kemampuan rekayasa mereka. Beberapa Artefak ini telah ditemukan kembali dari Naskah Kuno, sementara yang lain hilang selama lebih dari seribu tahun. Mesin-mesin menakjubkan ini ratusan hingga ribuan tahun lebih awal dari waktu mereka seharusnya diciptakan. Woaaah Keren bukan Sobat? Eitsss… Tenang gacuma sampai disini kok, Informasi ini sudah Gakbiasa.com Rangkum dalam 6 Penemuan Zaman Dahulu yang Canggih yuk lanjut Baca !

  1. TALOS

Meskipun penemuan ini terlihat seperti sains fiksi, konsep robot raksasa ini dikembangkan oleh bangsa Yunani kuno sekitar 2000 tahun sebelum Masehi. Penemuan naskah kuno berisi ide monster raksasa ini membuktikan bahwa ide tentang robot tidak muncul pada era kontemporer.
Ide dari robot ini muncul dari legenda Dewa Hephaestus yang membangun banyak robot yang bisa berbicara dan anjing robot raksasa. Gakbiasa banget ya Sobat!.

2. MERPATI ARCHYTAS.

Setelah Zaman Perunggu runtuh, insinyur baru dari Yunani Helenistik mulai bermain dengan alat-alat mekanik (mungkin terinspirasi oleh Dewa Hephaestus juga). Archytas, seorang filsuf Yunani, dikatakan sebagai bapak mekanika matematika. Salah satu penemuannya yang paling legendaris adalah Merpati Mekanik yang konon menggunakan teknologi uap. wah jadi lebih mirip ke Drone ya Sobat? atau jangan-jangan ini adalah Drone Pertama yang ada di Dunia? Gakbiasa banget deh Pokonya!!

3. THE BRAZEN HEAD

Teknologi ini masih diperdebatkan apakah memang benda ini sudah diciptakan atau hanya sebuah legenda, cerita tentang Brazen Head yang aneh dan misterius muncul pada abad ke-3 SM sesuai dengan yang di sebutkan penyair Romawi Virgil.

Diklaim bahwa kepala mekanik ini memiliki kemampuan bicara dan dapat berbicara dengan para penggunanya sesuka hati. Penciptanya masih belum diketahui, tetapi legendanya muncul sepanjang sejarah beberapa kali, beberapa ahli mistik terkenal didunia pernah membahas Brazen Head di tulisannya seperti Boethius (480 – 525) dan Albertus Magnus (1206 -1280).

Lebih terlihat seperti Benda yang mempunyai kekuatan Magis ya Sobat?

4. MEKANISME ANTIKYTHERA

Penemuan selanjutnya nih Sobat ada The Antikythera Mechanism adalah mesin luar biasa lainnya yang penemunya juga tetap menjadi misteri, ditemukan oleh bangsa Yunani kuno sekitar tahun 100 SM. Perangkat astronomi ini ditempatkan di sebuah kotak kayu dan terdiri dari 30 gigi perunggu (mungkin lebih), selain berfungi sebagai alat astronomi, perangkat ini diduga sebagai cikal bakal jam mekanik.

Dengan memutar engkol, semua roda gigi internal akan berputar, menghitung posisi Matahari, fase bulan dan mungkin lokasi planet. Setelah tenggelam diatas kapal karam, butuh seribu tahun lagi untuk menciptakan perangkat yang sama. Hal yang Berbau dengan Astronomi atau Alien memang selalu Gakbiasa ya Sobat!.

5. HERO’S AEOLIPILE

Hero Aeolipile adalah roket kecil seperti mesin yang berputar ketika dipanaskan, penemu perangkat ini berasal dari peradaban Mesir Kuno, perangkat ini diciptakan pada 1 abad sebelum Masehi. Mesin ini dianggap sebagai mesin uap pertama yang tercatat dalam sejarah. Jika mesin proto ini dikembangkan lebih lanjut, mungkin kereta bertenaga uap bisa tercipta 2000 tahun lebih awal dalam sejarah.

6. FLAMETHROWER

Menjelang akhir Kekaisaran Romawi, mereka menciptakan senjata baru yang memiliki daya hancur tinggi. Bizantium menyempurnakan senjata pembakar yang dapat memproyeksikan gumpalan api yang begitu kuat, sehingga secara harfiah benda ini dapat membakar kapal dalam hitungan menit.

Api misterius ini dikatakan hampir tidak bisa dipadamkan (bahkan ketika disiram air). Benda ini memberi Bizantium keunggulan teknologi, dan bertanggung jawab atas banyak kemenangan militer yng mereka raih. Sampai saat ini rahasia pembuatan senjata pembakar ini masih dirahasiakan oleh pemerintah Itali, dan dianggap sebagai rahasia Negara.

Nah itu tadi artikel tentang penemuan canggih yang sudah ada sejak zaman dahulu sobat gakbiasa.com, gimana? semoga bisa menambah wawasan kita semua yah!.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *