KUNTILANAK DARI BERBAGAI NEGARA DI PENJURU DUNIA

Halo para pembaca yang GakBiasa, sebelumnya admin telah menjelaskan sejarah, dan cerita tentang kuntilanak, kali ini admin akan menceritakan tentang hantu seperti kuntilanak dari beberapa negara yang ada di penjuru dunia, yuk mari baca!


  • Phi Tai Hong – Thailand

Phi Tai Hong merupakan hantu dari cerita rakyat Negara Thailand. yang mana hantu ini berasal dari roh pendendam dan gelisah dari seorang wanita yang menderita kematian kejam yang kejam atau keji. Rakyat Thailand percaya orang yang mati terbunuh atau terkubur tanpa upacara penguburan yang jelas dapat menjadi sosok Phi Tai Hong.


  • Rusalki – Rusia dan Ukraina

Rusalki awalnya adalah wanita yang mati saat membawa anaknya atau setelah melahirkan anaknya, sebagian info mengatakan bahwa ia mati bunuh diri disekitar area perairan. Hantu ini sering kali muncul dari permukaan air saat malam hari untuk menggoda laki-laki dengan nyanyian dan tariannya yang mana kemudian untuk ditenggelamkan, namun tidak sedikitpun mereka yang melihat hantu ini sering memanjat pohon. Penampilannya sama seperti kuntilanak, dengan rambut hitam panjang terurai dan mengenakan dress berwarna putih.


  • Cheonyeo Gwishin – Korea

Cheonyeo Gwishin atau bisa disebut dengan hantu gadis perawan yang berasal dari Negara Korea. Diketahui semasa hidup wanita dalam tradisi Korea memiliki peran untuk selalu mengurus Suami, Ayah dan anak laki-lakinya, jika tugas ini tidak terlaksana semasa hidupnya maka ia akan menjadi arwah yang terkutuk dan selalu berada di dunia. Tidak heran jadinya kenapa Cheonyeo Gwishin selalu menghantui orang-orang terdekat darinya karena perasaan dendam yang besar.


  • La Llorona – Meksiko

La Llorona, biasa disebut The Weeping Woman atau wanita menangis menurut cerita rakyat Amerika Latin. Berkisah tentang seorang istri yang hidup bahagia bersama suami dan dua anaknya, yang mana kehidupan bahagianya berakhir setelah mengetahui suaminya telah berselingkuh. Dibutakan amarah dan kecemburuan yang besar, ia menenggelamkan kedua anaknya dan setelahnya menenggelamkan dirinya sendiri. Akibat perbuatannya dirinya terjebak diantara surga dan neraka, yang membuatnya harus berada selamanya didunia menyesali perbuatannya. Dengan dress putih yang kumuh, mata merah dengan tangisan darah berkeliaran malam hari untuk berharap berjumpa dengan anaknya, dan mengutuk manusia.


  • Yurei – Jepang

Yurei merupakan sebutan hantu pada Negara Jepang. Untuk penyebutan nama yurei pada dasarnya terdiri dari dua huruf yu- yang berati “redup”, -rei yang berarti “jiwa”. Seperti cerita-cerita hantu sebelumnya yurei ini tercipta dari manusia yang kematiannya tidak lazim, seperti dibunuh, bunuh diri ataupun mati secara sadis, yang mana pada dirinya masih meninggalkan persaan yang mendalam seperi kebencian, dendam, kecemburuan ataupun cinta. Yurei akan selalu berada di dunia manusia hingga keinginan terbesarnya selama hidup terpenuhi atau bisa dengan cara memberikan do’a melalui upacara pemakaman yang layak sehingga tidak ada hal yang membelenggunya di dunia lagi.


Jadi itu dia sobat, beberapa hantu seperti kuntilanak yang ada di berbagai negara di penjuru dunia. Dari sini kita bisa mengetahui bahwa banyak dari hantu yang tercipta dari luapan emosi perasaan manusia yang tidak terpenuhi semasa hidupnya.

1 thought on “KUNTILANAK DARI BERBAGAI NEGARA DI PENJURU DUNIA”

  1. Pingback: HANTU ASLI INDONESIA YANG TERKENAL HINGGA KE LUAR NEGERI – Gak Biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *