Kraken, Bukan sembarang cumi-cumi

Hai Gak Biasa Lovers, kali ini kita akan membahas mengenai cumi-cumi raksasa atau bisa dibilang gurita raksasa, bingung sih bedainnya, yang jelas kalau admin sebut namanya kalian semua pasti tau. Yap kali ini kita akan bahas mengenai Mahkluk Mitologi Kraken. Mungkin kalian udah bayangin tentang kraken, tapi tunggu dulu, biarin admin kasih tau beberapa hal mengenai kraken.

  • Kraken merupakan Cumi-cumi raksasa

Kraken digambarkan sebagai cumi-cumi raksasa yang memiliki tentakel dengan kekuatan penghancur. Menurut beberapa referensi film mengenai bajak laut, kraken merupakan penguasa laut karna ukuran dan kekuatannya yang sangat besar. Kraken digambarkan sebagai mahkluk jahat yang selalu menghalangi jalannya para petualang  lautan dan menganggu  mereka yang melintasi lautan.

  • Kraken dan Sejarahnya

Berdasarkan beberapa referensi, cerita legenda kraken berawal dari cerita rakyat yang berada di Eropa Utara (Nordik), dan dikatakan bahwa mahkluk ini merupakan penguasa wilayah tersebut. Disebutkan juga bahwa kraken merupakan cerita fiksi dari para petualang yang melintasi lautan dan pulang dengan cerita-cerita mengenai mahkluk baru dengan sedikit dilebih-lebihkan, pada contoh kraken hewan aslinya ada cumi-cumi yang dilebih-lebihkan ukurannya. Berdasarkan cerita tersebut kraken memiliki ukuran yang sangat-sangat besar, hamper sebesar pulau, memiliki kekuatan tentakel yang sangat kuat dan ketika berenang bahkan mampu membuat pusaran arus.

  • Kraken Fiksi ??

Ya betul, jika dilihat dari sejarahnya kraken emang fiksi karna berdasarkan cerita-cerita rakyat dan belum ada penelitian atau penemuan yang bisa menjelaskan ada atau tidaknya kraken. Berdasarkan penelitian, cumi-cumi terbesar yang pernah ditemui hanya sebesar 7m.

Nah itu tadi beberapa hal mengenai kraken, terlepas dari fiksi atau tidaknya, kita semua tidak bisa memastikan. Bisa jadi kraken emang ada, karna cerita-cerita rakyat belum tentu selalu salah. Dan jika dilihat dari luas dan dalamnya samudra kita, tentu belum ada yang bisa memastikan keseluruhan binatang yang berada dalam lautan tersebut. Berteori tidak dilarang, terus kembangkan pemikiranmu, jadilah manusia-manusia yang kritis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *