Centaurus dan Penghormatan Zeus

Hai gak biasa lovers, kali ini admin bakal ngelanjutin bahas mahkluk mitologi. Kali ini kita bahas mengenai mahkluk campuran antara manusia dan kuda, ada yang bisa nebak ? ya kali ini kita bakal bahas centaurus, untuk kalian yang penasaran kuy lanjutin baca artikel mengenai beberapa hal tentang centaurus :

  1. Centaurus Mahkluk Setengah Kuda

Yak, seperti yang kalian pernah lihat sebelumnya di film atau animasi, Centaurus memiliki tubuh dengan bagian atas manusia dan tubuh bagian bawahnya kuda dan semuanya tergabung secara utuh. Dilansir dari Wikipedia, Centaur merupakan mahkluk liminal, yaitu mahkluk yang berada di antara 2 sifat dan merupakan mahkluk yang bentuk dan rupanya merupakan gabungan dari beberapa mahkluk yang berbeda

Gambar Centaurus
Centauros
  • Sejarah Centaurus

Centaurus memiliki beberapa versi sejarah, sejarah pertama centaurus adalah centaurus terlahir dari hasil hubungan antara Iksion dan Nefele, ada juga yang mengatakan bahwa Centaurus merupakan keturunan dari Kentauros yang telah berhubungan dengan kuda betina di magnesia, ada juga yang mengatakan Putra Apollo dan Stillbe.

  • Rasi Bintang Cherion

Rasi bintang centaurus merupakan Cheiron, dilansir dari langitselatan.com, rasi ini merupakan bentuk penghormatan zeus terhadap Cheiron. Cheiron merupakan salah satu centaur yang baik dimana rata-rata centaurus memiliki konotasi sebagai mahkluk yang jahat. Cheiron ini merupakan guru dari herkules, dan memiliki kemampuan keabadian atau tidak dapat mati. Namun ada suatu waktu herkules tidak sengaja melepaskan panah beracunnya kepada cherion Ketika dalam pertarungan. Disana cherion sangat tersiksa karna tidak dapat mati dan merasakan sakit secara terus menerus, lalu ia meminta kepada zeus untuk dapat mati dan zeus mengabulkan hal tersebut dan meletakkan cherion dilangit sebagai rasi bintang untuk tanda penghormatan kepada cherion.

Nah itu tadi fakta-fakta mengenai Centaurus, dari cherion kita belajar untuk terus bersikap baik walaupun disekitar memiliki pengaruh yang buruk, berpeganglah pada keputusanmu dalam memutuskan mana yang baik dan mana yang buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *