Asal Mula Kata Sniper, Sang Ahli Penembak ?

Bagi kalian penggemar game perang atau sering disebut fps pasti mengenal salah satu job atau char yang disebut sniper. Tentunya kalian tau juga bahwa asal char dari game tersebut berasal dari karakter atau bisa dibilang suatu keahlian di dunia militer. Sniper digambarkan sebagai seorang militer yang memegang senjata laras panjang yang memiliki keahlian menembak targetnya dalam jarak yang jauh. Job ini memerlukan konsentrasi yang luar biasa loh, karna jarak targetnya yang jauh sehingga akurasi dalam menembak pun menjadi hal yang paling penting dalam menembak targetnya.

Sniper ini sangat ditakuti loh, bagaimana tidak,anggap saja kalian berjalan didalam kerumunan di suatu jalan, tiba-tiba orang didepan anda tertembak dan penembak tidak tau dimana. Bukan kah itu menakutkan ? selain itu mereka yang dijuluki sniper biasanya membunuh targetnya hanya dalam 1 peluru. Biasanya mereka menyerang organ vital seperti kepala atau jantung tergetnya.

BACA JUGA : PENEMU PESAWAT TERBANG DAN BURUNG SEBAGAI KONSEP DASAR ??

Nah karna kerennya job atau karakter ini, admin  penasaran darimana sih asal mula dari sniper ini, kenapa namanya dulu sniper dan apa sebab nya. Artikel kali ini menjelaskan tentang hal tersebut, simak terus ya :

ilustrasi menggambarkan sniper
ilustrasi menggambarkan sniper (Image Source)

ASAL MULA KATA SNIPER

Setelah kalian membaca hal yang admin jelaskan diatas tentu kalian akan berasumis bahwa sniper ini adalah unit yang dilatih sebagai penembak jitu atau mereka yang memiliki seperti itu. Namun ternyata asal kata sniper ini adalah orang yang berhasil menembak suatu burung. Aneh bukan ? itulah kenyataannya. Dilansir dari Wikipedia, kejadian ini bermula pada tahun 1770 di india yang dilakukan oleh kolonel-kolonel inggris. Pada saat itu terdapat suatu burung yang amat sulit untuk ditangkap, burung itu bernama snipe atau bahasa indonesianya berkik. Burung ini terkenal sangat lihat, lincah dan sulit untuk didekati sehingga sangat sulit untuk ditangkap. Berciri khas badannya yang kecil dan paruh nya yang panjang, para kolonel inggris memberikan istilah kepada mereka yang mampu menembak burung snipe tadi dengan kata sniper.

READ  TIBA-TIBA MUNCUL MEMAR, APAKAH KITA DICUBIT SETAN?!?

Setelah mengetahui hal itu wajar kalian akan sedikit terkejut karna faktanya sedikitnya mengejutkan. Namun kalian tidak sepenuhnya salah, ternyata anggapan salah tentang sniper selama ini memang akibat dari perkembangan zaman itu sendiri. Sniper mulai berkembang sebagai seorang penembak yang sangat jitu, atau seorang yang memiliki keahlian menembak dengan senjata laras panjang bahkan sekitar tahun 1800 an. Hal ini berarti memang rumor yang salah disebarkan oleh pihak tertentu atau akibat terlalu banyak informasi yang diberikan melalui mulut ke mulut sehingga berakhir dengan istilah yang salah.

TUGAS SNIPER

Selain dari asal kata sniper yang sering salah tadi, kalian juga pasti sering salah ketika menganggap tugas sniper adalah membunuh dari jarak jauh. Sebenarnya tidak sepenuhnya salah, namun bukan yang utama. Tugas sniper aslinya adalah sebagai informan, mengamati situasi, melihat ada tidaknya potensi seperti sniper lain dan bertindak sebagai anti sniper, menghancurkan dan mengurangi kekuatan musuh jika musuh memiliki semacam kartu truf atau joker dan mempengaruhi psikologi lawannya.

ilustrasi menggambarkan sniper
ilustrasi menggambarkan sniper (Image Source)

Membunuh lawannya termasuk tugasnya hanya saja lawan yang diincar adalah seorang yang memiliki efek yang besar seperti perwira atau sebagainya. Nah jelas sudah bahwa sniper tidak membunuh sembarangan orang ya teman-teman, menembak itu sendiri dalam dunia militer berarti memberi tahu posisi si penembak, sedangkan sniper ini harus tersembunyi dan tidak diketahui orang lain.

KESIMPULAN

Sniper adalah mereka yang berhasil menembak burung yang bernama snipe yang terjadi sekitar abad 18. Tugas utamanya adalah antisipasi dan informan situasi dan kondisi bonusnya adalah membunuh musuh yang memiliki efek yang tinggi seperti perwira atau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *