7 “Istana Bawah Laut”,- Gakbiasa.com

Well Hallo… Sobat Gakbiasa.com Lover, Masih Semangat dong Hari ini, Kali ini Gakbiasa.com Bakalan Kasih Kamu info nih Tentang Istana yang ada di Bawah Laut, Wah Gabiasa Sekali Bukan? Mungkin temen-temen sudah banyak yang tau tentang Keajaiban Dunia yang Gakbiasa satu ini, Semoga bisa menambah Pengetahuan kita semua tentang Keajaiban-keajaiban yang ada di Dunia kita ini ya Sobat.

Yuk Langsung aja kita Ke Pembahasan, Ini dia 7 Istana Bawah Laut yang ada di Dunia:

  1. THE YONAGUNI MONUMENT – JEPANG
    Istana Bawah Laut yang pertama nih Sobat Gakbiasa.com Lovers, Istana Bawah Laut yang terletak di Jepang ini sungguh luar biasa Indah ya Sobat.

Bahkan nih Sampai saat ini Sobat, para peneliti masih belum dapat memastikan apakah monumen ini adalah karya alam atau buatan manusia. Berdasarkan informasi yang didapat, monumen ini telah ditemukan sejak tahun 1986, diduga monumen merupakan sisa bangunan yang runtuh serta tenggelam pada saat gempa bumi tahun 2000.

Banyak ilmuan yang menganggap bahwa monumen ini adalah buatan tangan manusia, mereka menilai hal tersebut dari segi tekstur batuan dan bentuknya.

Tapi beberapa ilmuan juga percaya bahwa monumen ini merupakan karya alam. Wah Gakbiasa banget ya!

The Yonaguni Monument – Okinawa

2. CLEOPATRA PALACE – MESIR.

Istana Bawah Laut yang kedua nih Sobat terletak di Kota Alexandria, Mesir.
Sekedar Informasi : Cleopatra menjajah kota Alexandria selama 20 tahun, dan karena 1400 tahun yang lalu sering terjadi gempa bumi yang berkelanjutan, diduga istana Cleopatra pun runtuh dan tenggelam ke dalam laut…

Pada tahun 1996, seorang pemimpin grup menyelam, Franck Goddio menemukan istana megah ini saat menjelajahi laut di kota Alexandria. Franck mengatakan bahwa didalamnya masih tersimpan banyak barang antik yang berharga, termasuk patung ratu, patung manusia berbadan singa, mutiara, uang koin dan sebagainya…

Kebanyakan harta tersebut tidak diangkat. Ditemukannya istana ini justru dimanfaatkan oleh pemerintah mesir untuk membuka museum bawah laut. Dengan begini, para turis pun dapat menyelam untuk melihat dan menelusuri istana megah Cleopatra ini. Wah Gakbiasa banget ya Istana Bawah Laut yang ada di Negara Mesir ini.

Cleopatra Palace. Mesir

3. THONIS-HERACLEION, MESIR

Istana Bawah Laut yang Ketiga ini Sobat terletak di Mesir dan ditemukan oleh orang yang sama Franck Goddio orang yang menemukan “Clepatra Palace”. Franck Goddio menemukan sebuah kota besar yang tenggelam dibawah laut saat ia sedang menyelam dengan timnya.

Heracleion adalah sebuah kota pelabuhan perdagangan di Mesir. Namun mungkin karena bencana alam, kota ini pun hilang ditelan lautan..

Menurut Franck, Heracleion merupakan sebuah kota yang sangat kaya, bahkan juga merupakan kota pelabuhan dan pusat perdagangan utama di Mesir. Di kota ini juga terdapat satu Vihara, dimana raja- raja Mesir wajib untuk beribadah disana. wah Mesir memang Gakbiasa banget ya Sobat!.

THONIS-HERACLEION GOD

4. PAVLOPETRI – YUNANI

Istana Bawah Laut yang satu ini terletak di Yunani loh Sobat, Seperti yang kita tau Yunani cukup banyak menyimpan Keajaiban-keajaiban Dunia ya Sobat.

Pavlopetri ditemukan pada dasar laut di dekat Yunani, dan diduga merupakan “Kota Terhilang” yang paling tua dalam sejarah, yaitu sudah berusia 5000 tahun. Kota Pavlopetri ditemukan oleh Nicholas Fleming pada tahun 1967.

Pavlopetri merupakan salah satu penemuan yang paling berharga karena tidak ditemukan kecacatan yang parah dalam setiap bangunannya.

Tenggelamnya kota ini juga diduga karena bencana alam. wah Gakbiasa banget ya Sobat ditemukan dengan keaadan Arsitektural yang masih dalam keadaan baik!.

PAVLOPETRI, YUNANI

5. ATLIT YAM – ISRAEL

istana Bawah Laut selanjutnya terletak di Negara Israel. Atlit Yam yang sudah berusia 7700 tahun tidak sengaja ditemukan oleh seorang penyelam yang sedang mencari kerangka kapal karam pada tahun 1984.

Tempat ini memiliki suatu bangunan persegi panjang dan sumur batu berbentuk lingkaran. Para peneliti pun menduga bahwa Atlit Yam adalah desa kecil yang tenggelam ke lautan karena bencana alam seperti gunung meletus atau tsunami. Gakbiasa banget ya sobat!.

ATLIT YAM RUINS, ISRAEL

6. DWARKA – INDIA

Istana Bawah Laut yang satu ini terletak di India nih Sobat. Dwarka dikenal juga dengan “Pintu Surga”. Kota tenggelam ini temukan oleh seorang ilmuan ketika sedang mengetes tingkat kecemaran air di Teluk Cambay, India..

Ketika para tim penyelam lain melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata mereka pun menemukan berbagai harta peninggalan berharga, seperti mutiara, keramik, bahkan gigi yang sudah bertahan selama 9500 tahun…

Tenggelamnya kota ini diduga karena melelehnya Gunung Es. Negara india memang Gakbiasa ya Sobat!.

DWARKA – INDIA

7. BAIAE – ITALIA

Istana Laut yang terakhir ini sobat terletak di Negara Italia.
Baiae merupakan sebuah kota yang pernah dikunjungi beberapa orang besar, seperti “Caesar, Cicero dan Caligula”.

Namun pada abad ke-8, kota ini harus musnah karena diserang musuh, pada saat yang sama bencana Gunung Meletus yang terjadi di sekitar kota pun membuat kota ini menjadi reruntuhan yang tenggelam kedalam laut dangkal.

Kini Baiae merupakan taman arkeologi bawah laut satu- satunya di dunia. Para turis yang suka menyelam pun dapat mengunjungi taman ini untuk menikmati karya- karya seni yang indah di dalamnya.

Nah itu tadi Sobat Gakbiasa.com Lovers, 7 Istana Bawah Laut yang Gakbiasa dan Penuh Keajaiban, meski sudah Ribuan Tahun tenggelam tetap tetap saja menyimpan Keindahan di Dalamnya ya Sobat. Semoga semakin Memperluas Pengetahuan kita semua tentang Keajaiban yang ada di Dunia ini ya Sobat, dan Jangan Lupa untuk Saling Berbagi tentang Pengetahuan Keajaiban yang ada di Dunia ini dengan cara SHARE Artikel ya Sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *